Minggu, 02 Juni 2013

APCYS 2013




Bismillah,
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Persahabatan.. itulah yang ku temukan di bulan Mei 2013 ini, karena di bulan ini Allah pertemukan aku dengan beberapa teman yang tak akan terlupakan dalam hidup ku . Ku temukan bahwa persahabatan itu sungguh indah, persahabatan juga tak lekang oleh waktu he..he..

Puji syukur ku panjatkan tentu saja hanya pada Allah Azza Wa' Jalla, yang menciptakan langit, bumi, dan yang berada di antara kedua nya karena telah memberiku kesempatan untuk menulis artikel ini, Shalawat beriringkan salam tercurah pada seorang panglima perang paling unggul, suami yang romantis, makhluk yang terbaik Akhlaknya di bumi ini Baginda Rasulullah Salallahu Alaihi Wassallam .

Asia Pacific Conference of Young Scientist 


  • Asia Pacific Conference of Young Scientist ( APCYS ) 2013
APCYS adalah ajang olimpiade science bagi para siswa-siswi Sekolah Menengah se Asia Pasifik, tahun 2012 ajang ini pertama kali di selenggarakan di kota Palangkaraya. Tahun 2013, kota Palembang terpilih menjadi penyelenggara kegiatan APCYS ini, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 13-20 Mei di Hotel Jayakarta Daira . 

Mungkin itu sedikit perkenalan tentang APCYS 

di APCYS ini aku dipertemukan Allah dengan seorang teman dari Taiwan bernama Vincent, dia membuat suatu penemuan bisa merubah gaya angin menjadi "Coanda Effect" dengan memanfaatkan peralatan yang ia buat, umur nya masih 17 tahun, tapi daya pikirnya luar biasa. 

Pertama kali aku mengenal vincent pada hari Jumat tanggal 17 Mei, awalnya aku men chat vincent untuk bertemu di lobby hotel pada pukul 22.30 malam, dan ia pun setuju.. dari sinilah awal persahabatan itu di mulai , kami mulai sharing mengenai karya nya dan lama-kelamaan semakin akrab, kami pun melanjutkan pembicaraan dari yang formal menjadi non-formal lalu kami membicarakan tentang "culture" Taiwan dan Indonesia saling sharing lah bila di ibaratkan. Tak menyangka 1 jam sudah kami mengobrol, dan kami pun menyepakati untuk kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat . 

1 Jam kemudian, saya,arif,fajri,dan nasution pergi keluar hotel untuk makan, ketika kami melewati lobby kami melihat vincent sedang duduk sambil surfing internet seorang diri, lalu kami mengajak nya dan ia pun mau ikut dengan kami untuk makan, kami mengajak nya ke GOR di daerah Kampus POM IX untuk makan "Traditional Food" dari Indonesia , yaitu NasGor :D


Kiri : Vincent, Kanan : Fajri

Sungguh momen yang tak terlupakan, itulah malam pertama kami dengan Vincent :')

Lalu, keakraban kami semakin terasa di hotel, bermain bersama, makan bersama, Vincent pun setiap malam berkunjung ke kamar kami sejak Jumat dinihari, Sabtu malam,dan malam terakhir nya di Indonesia , yaitu minggu malam ..

Ini foto ketika Sabtu Malam, kami makan "Traditional Food" lagi dari Indonesia yaitu Nasi Padang :D


Kiri : Ricky, Kanan : Vincent

dan ini My Last Pict with Vincent :



Kiri : Vincent, Kanan : Ricky


Vincent juga mendapatkan Gold Medal di ajang ini , Keren :) 
Kiri atas : Obaz,Christine,Vincent, Participants from Taiwan
Kanan atas : Piagam penghargaan
Kiri bawah : Obaz D
Kanan Bawah : Obaz bersama Dwika Putra, comic asal Indonesia
Vincent





Semoga Allah mempertemukan kita kembali sahabat .. Aamiin.
Tunggu Kami di APCYS 2014 di Taiwan, Aamiin :)

Ya inilah sahabat terbaik kami selama kegiatan APCYS di Palembang..


Next Article : Pendidikan Pelatihan Karakter Bangsa 2013 ( Soon ) , Semoga Allah memudahkan.. Aamiin Allahumma Aamiin



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates